Bagaimana Allah SWT mengampuni dosa besar

Dikutip dari R. Konsultasi Ustadz Imsis

Pertanyaannya: Bagaimana Allah SWT mengampuni dosa besar? Apakah ada doa-doa yang bisa membantu menentramkan diri dari siksa batin?

Jawaban:
Allah Maha Penyayang dan Maha Pengampun. Allah SWT senang sekali pada hamba-Nya yang menyadari akan dosanya lalu kembali kepada-Nya dan bertobat.

Ada 3 syarat tobat:
1. Menghentikan perbuatan dosanya dengan secara total
2. Menyesali akan pebuatan dosanya, dan bertekad untuk tidak mengerjakannya lagi
3. Beristighfar (minta ampun) dan bertobat kepada Allah, dengan membaca:

"Astaghfirullah waatubi ilaih"
Adapun do'a yang tepat baginya adalah dengan membaca do'a 'Sayidul Istighfar tiap pagi sehabis solat subuh 3X"
"Allahumma anta rabi lailaha ila anta.. khalaqtani wa ana abduka, awana ala 'ahdika wawadika mastatotu.. A'uzdubika min shari maa sona'tu.. Abu'u laka binimatika alaya.. wa abu be zdanbee faghfirli, fainahu layaghfiruzdunuba ila anta"

"O Allah Engkau adalah Tuhanku, tidak ada tuhan selain Engkau. Engkau telah menciptakanku, dan aku adalah hamba-Mu. Aku berjanji untuk menepati janji-Mu sesuai dengan kemampuanku. Aku berlindung pada-Mu dari kejahatan yang aku lakukan. Aku mengakui akan nikmat-nikmat-Mu yang Engkau berikan pdaku. Aku megakui akan dosa-dosaku. Maka ampunilah aku, karena tidak ada yang bisa mengampuni dosaku kecuali Engkau"

Comments

Popular posts from this blog

Doa Majelis

Kupenuhi PanggilanMu ya Allah

Jodohku-Dibalik Perjuangan Seorang Ibu "Titi Marsutji Binti Iskak" (Part 3)